Selasa, 03 Juni 2014

Wakil Walikota Padang, Ir. H. Emzalmi, M.Si Lepas Tim Monitoring BBGRM



PADANG, INVESTIGASI_Wakil Walikota Padang, Ir. H. Emzalmi, M.Si melepas Tim Monitoring Pelaksanaan Manunggal Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di sebelas Kecamatan di Kota Padang, Tahun 2014 di Kantor Balaikota Padang, Jalan Bay Pass, Kamis (29/5).
Dalam kata sambutan Wakil Walikota Emzalmi katakan, melalui gotong royong secara serentak, selain dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan mempercepat pembangunan, juga dapat meningkatkan silahturrahmi dan rasa memiliki oleh masyarakat, sehingga budaya gotong royong yang sudah ada ditengah-tengah masyarakat sejak dahulu dapat dilestarikan dan terpelihara.

Kegiatan yang bersipat stimulan untuk pelaksanaan manunggal di anggarkan dana sebesar Rp. 5,2 Milyar, untuk 104 Kelurahan, masing-masing menerima Rp. 50 Juta. Dana stimulant tersebut mengerjakan proyek pokok sebanyak 499 dan proyek tambahan 205. Hasilnya di perkirakan mencapai  sekitar Rp. 17,7 Milyar atau sekitar 341 %.
Sebagai Gambaran tahun lalu (2013) swadaya terkumpul sebesara Rp. 15,6 Milyar. Parsentasenya 600,3 %.  Dari target  Rp. 7,8 Milyar. Berasal dari sumbangan tanah, tanaman, material, konsumsi dan tenaga goro.
Pelaksanaan mangunggal tahun 2014 dari hasil laporan 11 Kecamatan sampai hari rabu,  28 Mei 2014,  telah terkumpul swadaya masyarakat sebesar Rp. 16 Milyar  suatu hasil yang luar biasa, tentu kita berharap semua masyarakat ikut berfatisipasi dalam mengisi pembangunan yang di kerjakan langsung oleh warga masyarakat di Kelurahan masing-masing, “Ujar Wakil Walikota.
Mudah-mudahan sampai berakhir jadwal manunggal 4 Juni mendatang, hasil dari swadaya masyarakat dapat mencapat target yang di harapkan atau melebihi dari target yang telah di tetapkan.
Sebelum mengakhiri kata sambutan Wakil Walikota Padang Emzalmi, berharap agar Monitoring ini dapat memberikan motivasi dan semangat serta meningkatkan silahturrami antara aparat pemerintah kota, Kecamatan, Kelurahan dengan masyarakat di Kelurahan, tuturnya.
Selanjutnya Kepala BPMPKB Kota Padang, Dr. Ir. Eyviet Nazmar, MS katakan Tim Monitoring turun ke 11 Kecamatan, setiap Kecamatan Tim Monitoring turun di dua Kelurahan sesuai arahan Camat, masing-masing Kelurahan yang di kunjungi oleh Tim Monitoring akan menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 500 ribu, sebagai tambahan pembelian bahan material.
Pembagian tugas Tim Monitoring di 11 Kecamatan, Wakil Walikota Padang  Ir. H. Emzalmi, M.Si di Kecamatan Koto Tangah, langsung menuju Kelurahan Batipuh Panjang di dampingi Camat Koto Tangah Yalmasril. Kel Batipuh Panjang proyek manunggal membuat jalan baru sepanjang 1.200. Meter, lebar  10 Meter, pekerjaan yang sedang berlangsung sekitar 80 %.
Tim Monitoring melanjutkan perjalanan menuju Kelurahan Lubuk Minturan, membuat jalan baru panjang, 1.500 Meter, lebar 8 Meter. Di sini Wakil Walikota menerima beberapa harapan masyarakat, salah satunya untuk mendirikan sekolah SMA, tanah sudah tersedia dan punya sertifikat, di sampaikan salah seorang tokoh masyarakat di sana.
Hal ini, di tanggapi serius oleh Wakil Walikota, kebetulan dalam rombongan Tim Monitoring ada Kepala Disdik Kota Padang Indang Dewata, langsung merespon tolong sertifikat tanah tersebut di fotokan dan serahkan ke kami nantinya.  kalau bisa luas tanah ini, ada jumlahnya sekitar 3 Ha baru sesuai harapan, Jelas Disdik.*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar