Selasa, 03 Juni 2014

Wabup Lantik Walinagari Duo Koto


PASAMAN, INVESTIGASI_H. Daniel Lubis Wakil Bupati Kabupaten Pasaman, melantik M. Dahril Lubis walinagari Cubadak  terpilih serta pengambilan sumpah untuk periode 6 tahun kedepan dilapangan Kantor Walinagari Cubadak, Kecamatan Duo Koto masa bhakti 2014-2020 pada  (21/5) kemaren.
Pelantikan walinagari tersebut turut menghadiri para pimpinan SKPD, Muspida, Camat Duo Koto, Walinagari, LKAAM Kabupaten Pasaman, niniak mamak, bundo kanduang, pemuda dan masyarakat serta undangan lainnya.           
Sambutan Wakil Bupati Pasaman H. Daniel Lubis mengatakan, bahwa Walinagari yang baru dilantik harus bisa mengusung program kenagarian bersama masyarakat. Bekerja sesuai dengan peraturan yang telah di tetapkan serta melakukan pekerjaan secara profesional.

Daniel juga berpesan kepada wali nagari yang baru dilantik memberikan pelayanan yang maksimal, tanggap dan praktis kepada seluruh masyarakat terhadap segala sesuatu persoalan yang ada dikenagarian serta harus melakukan rekonsiliasi dengan unsur masyarakat di nagari.
Wakil Bupati juga menaruh harapan penuh kepada Walinagari untuk melaksanakan tugas dengan membangun kerjasama dengan masyarakat umum sehingga menciptakan suasana aman, nyaman, sejahtera serta bisa mewujudkan nagari yang mandiri, berkepribadian dan maju.
Tambah daniel pemerintahan nagari harus bisa bekerja sama dengan kecamatan, dan mengusung program pemerintah daerah agar terciptanya percepatan pembangunan yang merata serta.  Pembanunan yang kita rencanakan di kenagarian jangan mengesampingkan adat istiadat yang ada di masyarakat dan selalu dalam koridor serta utamakan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah, karena segala sesuatu yang akan diperbuat dalam masyarakat selalu memperhatikan dan menjunjung tinggi nilai-nilai adat. Untuk itu mari kita kembali kenagari sebagai semboyan kita orang Minangkabau, tutur daniel. Ab/Ym

Tidak ada komentar:

Posting Komentar