Selasa, 03 Juni 2014

UN SMA, Pasaman Peringkat 9


PASAMAN, INVESTIGASI_Setelah menjalani ujian yang begitu ketat, sekarang adalah saatnya mengetahui lulus atau tidaknya seorang siswa SMA/sederajat. Hasil akhir ujian nasional kemaren ada sebagian dari para pelajar yang mengalami kegagalan atau tidak lulus tercatat lebih kurang 15 orang siswa SMA sederajat.
Siswa yang dinyatakan gagal dalam ujian nasional berjumlah 15 orang siswa adalah SMAS Yappas Pasaman 3 orang, SMAS PGRI Rao Selatan 2 orang, SMAN 1 Panti 2 orang, SMAS Imam Bonjol 2 orang, SMKN Bonjol 1 orang, MAN Rao Selatan 1 orang, MAS Andilan 3 orang, dan MAS Bonjol 1 orang.
Walaupun sebagian dari mereka gagal, namun prestasi membagakan datang dari pelajar lain. SMKN 1 Lubuk Sikaping berhasil meraih nilai UN tertinggi di Sumatera Barat. Siswa yang meraih nilai tertinggi kategori pendidikan SMK di Sumbar adalah Sinta Okta Irmadari dari SMK 1 Lubuk Sikaping. selain Sinta, SMAN 1 Lubuk Sikaping atas nama Arif Setiawan mampu meraih peringkat 20 nilai UN tertinggi kategori SMA jurusan IPA.

Prestasi yang diperoleh para pelajar SMA sederajat tahun ini lumayan menggembirakan. Kabupaten Pasaman berhasil meraih peringkat 9 dari 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Emdison dan Kabid Dikdas Gunawan dari perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman.
Papar Emdison, ada tiga langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui leading sektor Dinas Pendidikan, untuk meraih sukses UN. Langkah yang dimaksud adalah, meningkatkan kompetensi guru bidang studi melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), melakukan belajar sore (bimbel) gratis untuk semua sekolah umum dan sekolah agama, mengadakan pembinaan dan pengawasan oleh satuan pendidikan.
Di sisi lain H. Benny Utama dalam kunjungan ke SMA di pusat kabupaten, mengingatkan agar siswa-siswa yang sudah lulus sering-sering mengakses peluang beasiswa yang ditawarkan oleh berbagai lembaga. Benny utama juga menghimbau agar para orang tua mendukung anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.
Harapan Bupati pasaman benny utama, siswa agar tidak melakukan aksi kompoi dan coret-coret baju, apalagi kegiatan coret moret tersebut dapat mengganggu kenyamanan terutama dalam berlalu lintas. Ab/Ym

Tidak ada komentar:

Posting Komentar