Selasa, 22 April 2014

Wawako Pantau Pelaksanaan UN Tingkat SMA 2014



SOLOK, INVESTIGASI_Wawako Solok H. Zul Elfian didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Rafatli dan Kabag Humas Setda Kota Solok, Heppy Dharmawan tinjau pelaksanaan Ujian Nasional SMA di Kota Solok yang dilaksanakan serentak secara nasional pada Selasa (15/4). Sekolah yang dikunjungi pada hari kedua Ujian Nasional oleh Wawako adalah SMA Negeri 4 Solok dan SMA Negeri 2 Kota Solok. Mata pelajaran yang di uji hari kedua UN ini adalah Matematika, Kimia untuk SMA IPA dan Materitika, Sosilogi untuk SMA Jurusan IPS.
Berdasarkan data yang dirilis Dinas Pendidikan Kota Solok jumlah Siswa SLTA yang mengikuti Ujian Nasional berjumlah 1320 siswa SMA dan 745 siswa SMK, dalam kegiatan monitoring kali ini Wawako Zul Elfian menyatakan “ Monitoring Ujian Nasional dilakukan guna memastikan pelaksanaan ujian nasional di Kota Solok dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sukses tanpa ada kendala yang sangat berarti dalam penyelenggaraannya.
Tingkat kelulusan siswa dapat meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, dengan nilai terbaik secara nasional, Untuk Siswa yang mampu memperoleh nilai tertinggi pada UN tahun ini akan diupayakan adanya reward dari Dinas Pendidikan, disampaikan wawako disela-sela tinjuan UN.  
Dari pantauan tim monitoring dilapangan,  hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional di Kota Solok secara keseluruhan berjalan dengan lancar dan tertib. Hanya saja di SMA 2 Solok terdapat kesalahan paket soal ujian matematika, dimana 1 paket soal untuk mata ujian matematika IPA tertukar dengan paket soal Matematika IPS. Berkat koordinasi pengawas ujian, pihak sekolah dan dinas pendidikan kondisi ini dapat diatasi dengan meminjam kelebihan soal di kelas dan sekolah lain.  Wahyu/Humas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar