Selasa, 22 April 2014

Ulah Truk Pengangkut Bara Bara dari PLTU Jalan Menuju Gerbang Taman Kandi Hancur


SAWAHLUNTO, INVESTIGASI_Diduga akibat truk-truk yang sarat muatan, ruas jalan di Simpang Sinapar–menuju gerbang taman dan objek wisata Kandi Sijantang Keamatan Talawi kota Sawahlunto saat ini dalam kondisi rusak parah.
Bukan rahasia lagi, perusahaan pengangkut material atau pemasok abu batubara dari PLTU Ombilin di Sijantang, diduga berpacu mensuplai bahan dengan tak lagi mengindahkan beratnya muatan. Akibatnya, jalan yang dilalui masyarakat, pengunjung taman wisata ini disuguhkan  kondisinya makin memprihatinkan.
Pasalnya, pengamatan Investigasi, Sabtu (5/4) pada ruas jalan tersebut,  terdapat lubang besar serta rengkahan.“Ini jelas jalan menuju tempat wisata, mengapa tak dibatasi truk yang bisa masuk. Agar jalan ini lebih terpelihara,” keluh Syafril (41) salah seorang warga yang sering melintasi jalan ini, seraya mengatakan, hendaknya harus dibatasi besarnya angkutan, setidaknya dengan truk muatan 11 ton. Jadi jalan ini bisa sedikit awet.
Apalagi, katanya kini taman wisata Kandi sering dikunjungi orang luar daerah untuk berwisata. Tentu kita malu, dengan kondisi ini. Ruas jalan yang rusak parah menuju objek taman wisata Kandi kota Sawahlunto akan diperbaiki.
Ruas jalan ini akan diperbaiki karna masuk dalam pekerjaan peningkatan jalan yang akan dikerjakan PT Tri Jaya Putra nanti. "Kini dalam tahap konsultasi dengan konsultan perencana dan konsultan pengawas yang terlibat dalam pekerjaan ini, "kata Kabid Bina marga Dinas pekerjaan Umum Bibsan D dikantornya, Jumat (11/4). Tumpak 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar