Selasa, 22 April 2014

PWI Bukittinggi Jadi Objek Safari Jurnalis PWI Pusat dan Kegiatan UKW


BUKITTINGGI,INVESTIGASI_Kegiatan Safari Jurnalis Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, diiringi dengan Uji Kompetensi wartawan (UKW) yang dilakukan bersama dengan PWI Cabang Sumbar, kali ini dilaksanakan di Bukittinggi selama 3 hari, 22 sampai 25 April besok ini.
Kegiatan yang direncanakan dilaksanakan di isatana Bung Hatta Bukittinggi ini menurut Ketua Panitia UKW, H.Chun Masido dan Sekretaris Panitia,Hafni Pon, merupakan program rutin PWI Pusat untuk meningkatkan eksistensi serta profesionalisme para wartawan , khususnya yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI),sehingga memiliki kompetensi pada profesinya.
Menurut Chun Masido dan Hafni Pon, pelaksanaan UKW ini sejalan dengan tuntutan profesi kewartawan yang semakin berkembang sejalan dengan bergulirnya era reformasi dan melahirkan Undang-Undang Nomor 40 tahun 199 tentang Pers. Di mana perkembangan pers tidak hanya semakin menyemarakan pertumbuhan media massa dan sekaligus para jurnalis sendiri.
“Sebagai sebuah profesi, para wartawan sudah seyogyanya diuji kompetensinya dalam menjalankan tugas yang semakin menantang serta tuntutan untuk memenuhu kebutuhan informasi masyarakat dalam memperoleh data serta informasi yang akuran serta berimbang”, tutur Chun dan Pon lagi.
Seiring dengan harapan Ketua PWI Cabang,H,Basril Basyarakat, Chun Masido berharap, melalui UKW yang dilaksanakan di Bukittinggi semakin banyak melahirkan wartawan yang kompeten, untuk menambah jumlah wartawan yang sudah memperoleh pengakuan kompetensi dari badan independen yang telah ditunjuk PWI Pusat.
Disamping melaksanakan UKW di Bukittinggi, tambah Chun dan Pon, PWI Pusat juga sudah memprogramkan kegiatan di Kota Wisata berupa Safari Jurnalis, yang tentu saja diharapkan semakin memperkenalkan, bahkan lebih mempromosikan Sumbar dan Bukittinggi khususnya kepada dunia melalui laporan yang bakal ditulis oleh pesertanya nanti.
Sebagai Kota Wisata, Bukittinggi tambah Chun Masido, memang menarik untuk dikunjungi, dan ternyata juga oleh pengurus dan wartawan yang diperkirakan juga berasal dari berbagai daerah.
Wakil Walikota Bukittinggi,dr.H.Harma Zaldi,SPB,FINA.C yang diinformasikan ketika ditemui di ruang kerjanya tentang kegiatan sangat mendukung dengan antiusias. Begitu juga Walikota Bukittinggi yang diberitahu melalui telepon selular, karena sedang berada di Jakarta akhir pekan kemaren, juga menyatakan sambutan baiknya serta kegembiraan.DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar