Selasa, 25 Maret 2014

Persiapan Lomba FLS2N dan OSN Tingkat sumbar Bukittinggi Adakan Persiapan



BUKITTINGI, INVESTIGASI_Untuk menghadapi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun ajaran 2013/1014 bagi pelajar SMA  tingkat Sumbar  yang sudah di depan mata, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Bukittinggi, sudah menyusun jadual kegiatan penyisihan awal April mendatang.
            Kepala Disdikpora melalui Kepala Bidang (Bidang) Pendidikan Menengah Drs, Asmara, M,Pd dan Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum, Asrizal, S.Pd menjelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan FLS2N dan OSN dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kota dan kabupaten.
            Dan sebelum menghadapi kegiatan tingkat Sumbar mendatang, jajaran Disdikpora Bukittinggi, kata Asmara dan Asrizal, Disdikpora Bukittinggi sudah menyusun jadual kegiatan tingkat kota pada awal April mendatang.

            Untuk OSN, yang memperlombakan 9 cabang bidang study dan program, menurut Asrizal, dilaksanakan tanggal 1 sampai 3 April mendatang di SMA Negeri 1 Bukittinggi, Sedangkan FLS2N dengan 8 cabang lomba, sudah ditetapkan kegiatannya dari tanggal 4 sampai 6 April.
            “Selain sebagai seleksi untuk menentukan siapa yang berhak mengikuti kegiatan tingkat Sumbar, program ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan pemahanan dan penguasaan bidang study dan program bagi siswa”, tambah Kasi Kurikulum.
            “Setiap sekolah yang mengikuti kegiatan ini, ulas Asrizal, sudah mempersiapkan siswanya sejak jauh hari sesuai dengan bidang lombanya masing-masing.
            Dengan persiapan yang lebih matang, Asmara dan Asrial menyebutkan, hasil yang diperoleh oleh duta dari Bukittinggi pada kedua lomba tersebut lebih meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
            Menurut Asrizal, pada tahun 2012/2013 lalu misalnya, wakil Bukittinggi pada OSN tingkat Nasional, hanya menghasilkan posisi juara II untuk cabang lomba Ilmu Kebumian Pon/DF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar