Selasa, 22 April 2014

KPU gelar Rapat Pleno Pileg 2014



PD.PANJANG, INVESTIGASI_Sabtu (19/04) pagi di aula lantai III balai kota padang panjang Komisi Pemilihan Umum menggelar Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota tingkat kota padang panjang.
Turut hadir Walikota padang panjang diwakili Kepala BPBD dan Kesbangpol Yulfahmi, Ketua KPU padang panjang Japery beserta jajaran, sekretaris KPU Maiwirlis, Ketua Partai Politik se-kota padang panjang, KPPS, Saksi TPS, PPS dan PPK.

Dalam sambutannya Ketua KPU padang panjang Japery, menegaskan hingga saat ini belum ada satu pun peserta pemilu yang ditetapkan sebagai pemenang dan dia lebih kepada mengingatkan Pimpinan Parpol agar segera memasukan Laporan Hasil dana Kampanye sebelum jatuh tenggat yang ditetapkan oleh KPU pusat tanggal 24 pukul 00.00 wib.
"Hingga saat ini KPU belum menetapkan satu pun pemenang dari penyelenggaraan Pemilu 09 april 2014 lalu, bagi peserta pemilu kemarin kami tegaskan batas waktu yang diberikan oleh KPU pusat untuk segera mungkin memasukan laporan hasil penggunaan dana kampanye ke KPU padang panjang sebelum tanggal 24 april ini " tegasnya.
Rapat Pleno tersebut mendapat tanggapan dari Pengurus Partai Hanura seperti yang dikritisi oleh Fulkani salah satu pentolan Partai Hanura, dia menanyakan kepada KPU terkait tarik ulur nya Rapat Pleno yang dilaksanakan dari sedianya di gedung M. Syafei hingga akhirnya diadakan di Aula Balai kota gedung Pemerintahan.
Japery sendiri selaku ketua KPU mengaku ini disebabkan lebih kepada masalah tekhnis dan waktu bersamaan gedung M. Syafei tersebut sedang digunakan. Km

Tidak ada komentar:

Posting Komentar