Selasa, 22 April 2014

Komunitas GPC mengudara di Dumay



PD.PANJANG, INVESTIGASI_perkembangan tekhnologi di jejaring sosial tidak bisa dihindari, hal itu jelas terlihat dari kalangan muda maupun sebaliknya jelas terlihat nyaris masing-masing penggemar menggunakan jejaring sosial dengan internet.

Didalam citus maupun pemegang admin sebuah komunitas mempergunakan kesempatan itu untuk melakukan jalinan silaturrahmi, pertemanan, chatting, brockes, kirim email dan masih banyak lagi manfaat yang disuguhkan oleh dampak kemajuan zaman.
Di Padangpanjang sendiri jejaring sosial seperti Facebook (FB) banyak kalangan menggunakan untuk chatting, kirim email maupun dijadikan sebuah komunitas yang tergabung dalam Group.
Ini dapat dilihat di jejaring sosial Facebook (FB) pengguna dumay dapat melihat komunitas yang tergabung ke dalam Gerakan Pemilih Cerdas (GPC), dengan cara pengguna dapat membuka beranda Facebook dipojok sebelah kanan pengguna akan menemukan menu Cari, klik dan pengguna diminta menuliskan siapa yang akan dicari seperti contoh, klik menu Group tulis Gerakan Pemilih Cerdas pengguna nanti akan menemukan beranda tersebut.
Dimana komunitas GPC ini yang tergabung kedalamnya hampir mencapai 3000,- orang anggota atau 7% dari jumlah penduduk Padangpanjang yang berjumlah 48621,- jiwa dari data BPS 2014.
Beranda tersebut banyak digunakan untuk berbagi informasi, masukan dan solusi lebih kepada kebijakan pemerintah Kota Padangpanjang.
Salah satu anggota GPC dimintai tanggapannya tentang beranda ini mengatakan dengan adanya komunitas ini melalui jejaring sosial hendaknya anggota yang tergabung dalam group ini, pemegang admin lebih selektif mendaftarkannya ke dalam Group GPC dan apa yang ditulis dalam status hendaknya pemegang admin menindak lanjuti topik hangat yang tengah hangat diperbincangkan dalam group ini, kalau itu tidak ada tindak lanjutnya jangan nanti bagi pengguna jejaring sosial menganggap group GPC hanya membicarakan masalah tanpa solusi," saran Rifnaldi. Km

Tidak ada komentar:

Posting Komentar