Selasa, 22 April 2014

Bupati Dharmasraya H. Adi Gunawan Inspektur Upacara Peringatan HKN




DHARMASRAYA, INVESTIGASI_Betempat di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Kamis (17/04) pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional berjalan khidmat. Bupati Dharmasraya H. Adi Gunawan bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Bupati mengatakan bahwa upacara hari kesadaran nasional merupakan salah satu bentuk perwujudan pembangunan wawasan kebangsaan yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh aparatur penyelenggara pemerintahan dan lapisan masyarakat untuk memberikan karya kepada bangsa, negara dan daerah.
“Pelaksanaan upacara memang tidak akan menjawab secara langsung permasalahan bangsa dan daerah, tetapi upacara akan memberikan sentuhan untuk menggugah semangat, merobah sikap aparatur dalam mengabdi pada bangsa dan daerah, sehingga dapat menjawab harapan dan keinginan masyarakat,” ujar Bupati.
Menurut bupati, salah satu bentuk kesadaran masyarakat dan aparatur dapat terlihat dalam partisipasi masyarakat dalam menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD dan DPR RI pada tanggal 9 April yang lalu. “Penyelenggaraan pesta demokrasi anggota legislatif telah berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Kesuksesan itu tentunya tidak terlepas dari patisipasi dan kesadaran banyak pihak, mulai dari KPU, Bawaslu, pihak Kepolisian, TNI AD, Kejaksaan, Linmas, Pemerintahan Nagari, kecamatan, dan aparatur pemerintahan daerah lainnya,” tutur Bupati.
Kepada masyarakat Bupati mengharapkan agar setelah selesainya pemilu legislatif ini untuk kembali bersatu padu membangun daerah, dan tidak menjadikan pemilu sebagai bibit perpecahan dan saling curiga mencurigai di tengah-tengah kehidupan masyarakat.
 “Kepada aparatur pemerintah daerah kami juga mengucapkan terima kasih karena selama penyelenggaraan pemilu legislatif telah menempatkan diri pada posisi netral serta tidak terlibat dalam politik praktis. Tetaplah memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas kerja, serta menjadi suri tauladan di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Bupati. Rif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar