Selasa, 22 April 2014

Bupati Dharmasraya H. Adi Gunawan Lantik 125 Pejabat Eselon II, III, dan IV


DHARMASRAYA, INVESTIGASI_Gelombang mutasi dan promosi jabatan kembali bergulir di jajaran pemerintah Kabupaten Dharmasraya. Sebanyak 125 orang pejabat yang terdiri dari pejabat esselon II, III, dan IV dilantik Bupati Dharmasraya H. Adi Gunawan, bertempat di audithorium Dharmasraya, Kamis (17/04).
Dari enam orang pejabat esselon II yang dilantik, tiga orang diantaranya mendapat promosi jabatan. Drs. Saikrasno, M. Si dipercaya sebagai Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sumber Daya Energi dan Mineral. ST. M. Taufik, SE, MM yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Administrasi Ekonomi Pembangunan Setda Dharmasraya dipercaya menjabat Pj. Kepala Badan Perizinan, Penanaman Modan, Pengadaan Barang dan jasa (BP2MPBJ). Dan Akrial S.Pd, MM yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informatika, Pariwisata dan Budaya dipercaya untuk menjadi pucuk pimpinan di instansi tersebut.
Sementara itu, Drs. Zubrizal yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan, Usaha mikro, Kecil dan Menengah (Koperindag & UMKM) dilantik menjadi Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Politik. Khairuddin, SE, MM ditunjuk menggantikan Drs. Zubrizal, dimana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Sedangkan Ridwan Jaya, SH, MM yang sebelumnya menjabat kepala BP2MPBJ ditunjuk untuk menjabat kepala Bappeda.
Di lingkup Sekretariat Daerah juga terjadi mutasi dan promosi jabatan. Dimana jabatan Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan yang sebelumnya dijabat Drs. Novhendri S, MM sekarang dipercayakan kepada mantan Kepala Bidang Pariwisata dan Budaya, Catur Ebyandri Mushendra, SSTP, M.Si, sedangkan pejabat lama dipercaya memimpin Kepala Bagian Administrasi Ekonomi Pembangunan.
Di Bagian Humas dan Protokol juga terjadi pertukaran pimpinan dari Paryanto, S. Sos, MT, sekarang menjabat Sekretaris Bappeda kepada Budi Waluyo, A. Md yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Bina Usaha Dinas Peternakan dan Perikanan.
Dalam sambutannya, Bupati H. Adi Gunawan menegaskan bahwa mutasi dan promosi jabatan adalah semata-mata kebutuhan organisasi tanpa ada kepentingan pribadi atau golongan.
“Mutasi dan promosi jabatan adalah hal biasa bagi seorang PNS. Hal ini dilakukan sebagai penyegaran dan pengembangan karir PNS tersebut. Pengangkatan ini sebelumnya telah melalui pengkajian, evaluasi dan pembahasan oleh tim Baperjakat. Jadi tidak ada terdapat kepentingan pribadi atau golongan di dalamnya,” Ujar Bupati.
Dikatakan Bupati, bahwa ke depan, tuntutan, hambatan dan rintangan akan semakin berat dan komplek. Untuk itu dibutuhkan keseriusan, kerja keras dan keikhlasan dalam bekerja, sehingga semua hambatan dan rintangan dapat teratasi.
“Saya yakin anda akan memberikan yang terbaik untuk daerah ini, sehingga nantinya darma bhakti anda ini tidak akan hilang begitu saja, namun akan selalu dikenang sebagai pengabdian yang ikhlas. Untuk itu jalankanlah amanat ini dengan sebaik-baiknya. Berfikirlah ke depan untuk membangun daerah ini, karena Dharmasraya membutuhkan kerja keras dan pengabdian anda,” pungkas Bupati. Rif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar