Selasa, 22 April 2014

Asosiasi BP Pamsimas Dukung Capaian ODF



SAWAHLUNTO, INVESTIGASI_Asosiasi badan pengelola Penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) Kota Sawahlunto dukung pencapaian Open Defecation Free (ODF) dikota ini.

 Menurut Ketua Asosiasi BP SPAMS Djamidin, dengan kebersamaan mewujudkan kesuksesan di setiap desa terutama ini merupakan hasil jerih payah masyarakat dalam menyelesaikan program Pamsimas.
Masyarakat setempat yang tergabung dalam Badan Pengelola Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (BPSPAMS) tentu meiliki kepentingan dan upaya dalam mewujudkan pelayanan air bersih didesanya, katanya kepada Investigasi Jumat (18/4) lalu.
BPSPAMS merupakan lembaga di tingkat desa yang mengelola keberlanjutan operasionalisasi dan pemeliharaan sarana air minum dan sanitasi yang akan-sedang-maupun telah terbangun, pintanya.
Dengan tercapainya sarana air bersih tentu, akan mendorong kesadaran masyarakat untuk membuang air besar di tempat yang layak dan sehat masih rendah akan lebih baik.
Karna masih banyak masyarakat yang memilih untuk buang air besar sembarangan (BABS) atau open defecation (OD) akan diatasi dengan tersedianya sarana air bersih, pungkasnya. Tumpak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar