Senin, 09 Desember 2013

Angka Kriminalitas Meningkat



SAWAHLUNTO, INVESTIGASI_Sepanjang November 2013, angka kriminalitas di wilayah Polres Kota Sawahlunto naik dibanding bulan lalu. Bulan sebelumnya terjadi 11 kasus kriminalitas. Sementara, pada November 2013 naik menjadi 13 kasus.

Menurut Kapolres Sawahlunto melalui Kabag Ops Kompol Sumintak kepada Investigasi, Jumat (6/12), 13 kasus tersebut adalah kasus Curat 2 kasus, Curas 1 kasus, dan penganiayaan ringan 1 kasus. Untuk kasus terbanyak adalah Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) 5 kasus dan pencurian biasa 4 kasus.
Di antara 11 kasus pada Oktober lalu tersebut, adalah kasus Curat 2 kasus, kasus penganiaan ringan terjadi 2 kasus, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) 2 kasus, kasus melarikan anak di bawah umur 2 kasus, judi 1 kasus.
Sumintak menguraikan, untuk kasus Illegal minning terjadi 1 kasus, penelantaran dalam rumah tangga 1 kasus, sedangkan kasus lakalantas 2 kasus.
Meski demikian, dari analisa dan evaluasi situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Sawahlunto untuk bulan November 2013 lalu terbilang aman. "Tentu harapan ini juga pada situasi Kamtibmas jelang akhir tahun ini," pungkasnya. Tumpak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar