Selasa, 04 Juni 2013

Walikota Mukhlis R Pimpin Gelar Pasukan TdS Tahun 2013



PARIAMAN, INVESTIGASI_Walikota Pariaman Mukhlis R pimpin gelar pasukan pengamanan Tour de Singgkarak (TdS), Kamis (30/5/2013) di Halaman Balaikota Pariaman. Gelar pasukan ini melibatkan seluruh usur Polres Pariaman, TNI dan Pemerintah Kota Pariaman. Dengan rincian, Polres Pariaman 270 personil, TNI 40 personil, Satpol PP 45 Personil, Dishubkominfo 45 personil, dan tenaga kesehatan 7 tim.

Gelar Pasukan ini dihadiri oleh Kapolres Pariaman AKBP. Bondan Witjaksono beserta jajarannya, unsur Muspida Pariaman dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman. Walikota Pariaman Mukhlis R, mengatakan, gelar pasukan ini dilaksanakan untuk kesiapan Kota Pariaman dalam pengamanan Tour de Singkarak (TdS) tahun 2013. Pasukan pengamanan ini mempunyai peranan penting dalam mensukseskan event internasional ini.
“Suksesnya pelaksanaan TdS ini berarti suksesnya Kota Pariaman. Kita meminta dukungan semua pihak untuk mensukseskan TdS ini. Sebab TdS ini sangat berdampak untuk kemajuan Pembangunan Kota Pariaman, khususnya kepariwisataan daerah," ujarnya.
Ditambahkannya, penyelenggaraan TdS ini berlangsung selama delapan hari. Kota Pariaman dilaksanakan dua stage yakni stage 3 dilewati dan stage 6 start. Stage 3, tanggal 4 Juni 2013, start di Padang Panjang melewati Kota Pariaman, Lubuk Basung dan finish di Batusangkar. Sedangkan stage 6 tanggal 8 Juni 2013start Pantai Gadoriah, Kota Pariaman melewati Pdang dan finish di Painan.
Sementara itu, Kapolres Pariaman AKBP Bondan Witjaksono menyatakan, siap mengamankan ivent internasional ini. Pasukan pengamanan ini akan ditempat di lokasi-lokasi yang akan dijadikan route pelaksanaan TdS tanggal 4 dan 8 Juni 2013 mendatang.
“Makanya, kita perlu sekarang melaksanakan gelar pasukan pengaman TdS. Sehingga masing-masing petugas atau personil Polres Pariaman atau persosnil instansi terkait mengetahui tugasnya saat dilapangan nanti” ujar Bondan.
Ditegaskannya, pasukan yang ditempatkan itu untuk pengamanan TdS, agar mengetahui tugasnya masing-masing. Pada pelaksanaan nantinya, pasukan tersebut siap mengamanan pelaksanaan TdS. Sebab, keamanan adalah salah kunci kesuksesan pelaksanaan TdS dalam wilayah hukumnya.
Pada kesempatan itu, pasukan pengamanan ini dipimpin oleh melaksanakan gladi bersih pasukan pengamanan, masing-masing jalur yang akan dilewati TdS tersebut pada stage 3 dan stage 6. Rel/Adil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar