Kamis, 20 Juni 2013

Pelataran Parkir Ngalau Bakal Dibangun Restoran Eksklusif



 PAYAKUMBUH. INVESTIGASI_Sebuah restoran ekslusif berstandar nasional akan dibangun Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Payakumbuh, di pelataran parkir Medan nan Bapeneh Taman Wisata Ngalau Indah, dalam tahun anggaran berjalan ini. Sejalan dengan itu, pelataran parkir di depan Disparpora dan Pondok Promosi Industri (PPI) itu, juga akan dibebaskan dari bangunan yang ada. Disulap dengan areal parkir kendaraan dan taman yang lebih representatif.

Kepala Disparpora Payakumbuh Drs. Syahnadel Khairi, di Balaikota Payakumbuh, Jum’at (14/6), menginformasikan, pihaknya tengah menyiapkan administrasi lelang kegiatan fisik dimaksud. Restoran yang dibangun, tak kalah dengan restoran atau kefe yang ada di mall atau pusat perbelanjaan modern di kota-kota besar, seperti di Plaza Senayan City atau di Mall Indonesia Bundaharan HI Jakarta.
Karena itu, fasilitas restoran dimaksud benar-benar membuat pengunjung senang dan nyaman berbelanja. Misalnya, toilet yang disediakan tak kalah dengan toilet di hotel berbintang lima. Begitu juga dengan fasilitas multi medianya, seperti TV layar lebar yang bisa menjadi daya tarik untuk menonton bareng pertandingan sepakbola internasional.
Menurut Syahnadel, pihaknya sudah mendapatkan referensi bentuk restoran atau kafe yang akan dibangun. Walikota Payakumbuh Riza Falepi pun, dikatakan, sudah menyetujui dari sejumlah alternatif   bentuk bangunan restoran tersebut.
“Karena bangunan restoran itu berlokasi di pinggir tebing menuju puncak ngalau, makanya bagian atap restoran dirancang dari cor beton, sehingga nantinya berfungsi sebagai pentai untuk band atau orgen tunggal. Sehingga pengunjung yang datang dapat menyaksikan musik  live yang tersedia di restoran dimaksud,” sebut Syahnadel.
Pekerjaan restoran dan pelataran arkir itu satu paket, bernilai ratusan juta rupiah. Sesuai rencana, paling lambat usai lebaran nanti, sudah dimulai pekerjaannya, ungkap Syahnadel. Yuridis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar