Kamis, 20 Juni 2013

KAN Lareh Nan Panjang Terima Kunjungan SJI Dukungan Terus Mengalir



 PD.PANJANG, INVESTIGASI_Calon Walikota/Wakil Walikota Padang Sonny Jendriza Idroes, Aldias Sastra (SJI-AS-red) kunjungan ke Balairung Adat, KAN Lareh Nan Panjang, Kecamatan, Padang Panjang Timur, Kamis (13/06) siang. Kunjungan Cawako/Cawawako dari Partai Demokrat  diterima jajaran Kerapatan Nagari Laren Nan Panjang, SJI-AS di dampingi Ketua Tim Pemenangan, Yulisyafrizal, sekretaris Tim pemenangan Afanti Moris serta anggota. Rombongan SJI-AS merasa tersanjung atas sambutan yang diberikan oleh kaum Kerapatan Nagari Lareh Nan Panjang (niniak mamak, cadiak pandai-red)," kami berterima-kasih banyak atas sambutan angku-angku, niniak mamak, pemangku adat dan nagari atas sambutan ini," kata Afanti Moris yang juga Sekretaris Tim pemenangan SJI-AS.

Pertemuan itu sendiri, kata Moris, tidak lebih dari Silaturrahmi,"Pak Sonny, hanya Silaturrahmi dengan Pemuka Adat dan Pemuka Nagari, Lareh Nan Panjang, kami dari Partai Demokrat yang Mengusung SJI-AS beritikad baik, sekaligus ingin menperkenal kepada masyarakat serta pemuka, adat salingkuang dalam nagari," kata Moris.
Saya menilai, lanjutnya, “Sonny ini adalah salah satu sosok calon pemimpin yang betul-betul peduli dengan Padang Panjang, keseriusannya tergambar dari melihat kondisi Padang Panjang yang saat ini membutuhkan perubahan," katanya.
Perubahan itu sendiri menurutnya, dari sektor ekonomi masyarakat yang lebih baik, kreatif dan inovatif, Padang Panjang sudah saatnya bangkit dari keterpurukan ekonomi.
Pertemuan yang digelar di Balairung Adat KAN Lareh Nan Panjang, SJI menjatuhkan air mata melihat kondisi Padang Panjang, "saya kasihan melihat Padang Panjang, saya merasa terpanggil untuk pulang ke Padang Panjang, melihat dunsanak-dunsanak yang di pasar khususnya sudah semestinya dicarikan solusi bagi mereka," ucap sonny.
"Harapan saya, dihari yang berbahagia ini, kami SJI-AS, meminta restu kepada angku-angku, niniak mamak, suluah nagari untuk mengabdi dipadang panjang disamping itu tidak akan bisa kami melangkah bila angku-angku, niniak mamak tidak merstui," pinta SJI.
Dukungan Masyarakat Piaman Terus Mengalir di tengah kesibukan sosialisasi pasangan SJI-AS. SJI orangnya santun, punya etika dan bisa dekat dengan masyarakat, saya mendukung Sonny diberikan kesempatan untuk memimpin di Kota Padang Panjang, kita inginkan perubahan bukan sebaliknya, pemerintahan dijadikan ajang uji coba untuk berkuasa, mau kemana negeri ini kalau diberikan kepada orang yang tidak mampu melaksanakannya," kata hasan basri yang ditemui di pasar busur.
Hal serupa juga dikatakan cik uniang Ar, warga Piaman yang berdomisili di Padang Panjang ini menyatakan dukungannya kepada pasangan SJI-AS, "ambo satuju bana pak Sonny jadi Walikota Padang Panjang disamping urang sumando Piaman, pak Sonny juga pengusaha, ambo yakin kalau masyarakat memberikan kesempatan padanya Padang Panjang bisa berubah, paling tidak pembenahan ekonomi mikro masyarakat Padang Panjang," pungkasnya. KM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar