Kamis, 13 Juni 2013

Merehab Jembatan Gantuang Tak Jadi Kenyataan Masyarakat Kampuang Galapuang Tuntut Janji Ali Mukhni



 PD.PARIAMAN, INVESTIGASI_Sudah hampir tiga tahun Ali Mukhni menjabat sebagai Bupati Padang Pariaman, namun janji yang sudah ditebar dimasyarakat sewaktu kampanye pemilihan bupati tidak lagi diingatnya. Dimana  Bupati Ali Mukhni kita ini sekarang ungkap beberapa masyarakat yang sedang ngumpul dikedai kopi kampuang Galapuang kepada Investigasi minggu lalu.

Karena janji manis yang sudah diumbar selama ini tentu akan dituntut masyarakat. Bagi masyarakat yang telah mendukung dan memilih menjadikan Bupati tidak minta uang dan balas jasa, tetapi menagih janji yang telah diucapkan dihadapan masyarakat.
Begitu banyak janji manis yang  telah diumbar, tentu ada yang paling disakiti yakni masyarakat Kampuang Galapuang Tanjuang Medan Nagari Ulakan, Kecamatan Nan Sabarih. Pada tiga tahun yang lalu Ali Mukhni kepada masyarakat berjanii akan meperbaiki Jembatang Gantuang tersebut.
Kini kondisi jembatan Gantuang yang menjadi tulang punggu perekonomian masyarakat ini sangat memprihatninkan, dimana hampir semua lantainya sudah lapuk dan, setiap hari terjadi kecelakaan yang menggunakan jembatan ganguang yang tidak lagi layak digunakan ini. Padahal jembatan Gantuang inilah satu satunya ekses untuk menuju Paar Galapuang.
Beberapa waktu yang lalu masyarakat setempat mengadukan nasib jembatan ini kepada Rastyidin Ali mantan kepala Dispora, yang kini juga sebagai Calon DPRD Padang Pariaman  Wilayah III dari Partai Gerindra. Padahal semenjak jembatan Gantuang ini disampiakan kepada Rasyidin Ali, masyarakatr sudah juga menyampaikan perihalk Jembatan Gantuang ini kepada Anggota DPRD Padang Pariaman yang saat ini masih berkuasa, namun permintan dan permohonan tersebut dianggap sebagai angin lalu.
Rasyidin Ali yang dikonvirmasi oleh Investigasi membenarkan adanya pengaduan dari masyarakat Kampuang Galapuang ini, kalau sekarang tentu tidak dapat lagi diajukan anggarannya, tentu dapat diusulkan pada APBD-P nanti, namun mudah-mudahan pada anggaran perubahan nanti dapat dikabulkan oleh Pemkab Padang Pariaman.
Kasi Jembatan dan jalan Yendri ST  Dinas PU Kabupaten Padang Pariaman kepada Investigasi mengatakan masalah Jembatan gantuang di Kampuang Galapuang pada tahun ini belum dianggarakan, namun pada APBD perubahan tahun ini mudah-mudahan dipenuhi, tetapi kondisi jembatan gantuang ini sudah disurvei oleh Dinas PU Kabupaten Padang Pariaman . Josep

Tidak ada komentar:

Posting Komentar