Kamis, 13 Juni 2013

Agar Jalan Diperbaiki Warga Berharap TdS Lintasi Kota Sawahlunto



 SAWAHLUNTO, INVESTIGASI_Warga Kota Sawahlunto sangat berharap iven Tour de Singkarak (TdS) melintasi jalan provinsi yang ada di kota itu, harapan tersebut sekaligus agar pemerintah dapat memperbaiki jalan provinsi di kota itu. Saat ini, kondisi jalan provinsi di daerah tersebut sangat memprihatinkan.
Dalam pelaksanan TdS tahun 2013 ini, tepatnya pada etape 5 Kamis (6/6), peserta akan start di Lapangan Segitiga Sawahlunto - Muaro Kalaban - Kota Solok - Bukik Sileh - Danau Kembar - Surian dan finish di RTH Muaro Labuah. Peserta akan melewati rute berjarak 138 km tanpa melalui jalan kota dan provinsi di kota itu.

Pasalnya, Rusman, warga Durian II menyatakan  keinginan  wajar itu,  kalau bukan karena Tour de Singkarak, kapan lagi jalan di kota ini akan diperbaiki. Tahun lalu, katanya, pembalap melewati jalan di kota. Alhasil, sebelumnya jalan telah diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum, kepada Investigasi, Rabu (5/6) lalu.
Tapi kalau tak lewat jalan kota, sebutnya entah kapan jalan rusak yang ada dikota ini akan diperbaiki, seperti kenyataan saat ini. Kondisi jalan sangat memprihatinkan sekali, perbaikannnya hanya sebatas tambal sulam dengan timbunan krekil saja, keluh tukang ojek itu.
Kondisi jalan provinsi dan ruas jalan kota di Sawahlunto semakin hari makin memprihatinkan. Beberapa titik mengalami kerusakan yang cukup mengganggu kenyamanan pengendara. Bahkan, kerusakan jalan dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Kondisi paling parah di antaranya terdapat di ruas jalan Kelok Cendol Lubang Panjang – Kelok Tarok, Pasar Baru Durian dan Sapan Durian. Di sana, terdapat tanah terban atau patahan jalan. Tumpak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar