Kamis, 20 Juni 2013

5 Pramuka PLB Sawahlunto Ikuti PPLB Nasional



 SAWAHLUNTO, INVESTIGASI_Sebanyak lima orang Pramuka Luar Biasa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto akan mengikuti Pertemuan Pramuka Luar Biasa Tingkat (PPLB) nasional tahun 2013 di Bumi Perkemahan Nasional Cibubur, Jakarta, pada 30 Juni sampai 5 Juli 2013 nanti.
Menurut Wakil Ketua Kwarcab, Purwandri didampingi Andalan Cabang PLB, Hj Deli, kelima anggota Pramuka itu adalah Almay Silovita, Viga Syaputri, Melan Siska RD, Afriyani dan Yoli Citra Gustari. Mereka akan didampingi pembina Yunelda, Resi Martalena dan Hj Deli selaku pimpinan kontingen.

Mereka akan tergabung dengan kontingen Kwartir Daerah Sumbar yang berjumlah 72 peserta. Kelima Pramuka ini terdiri dari unsur Pramuka Pangkalan Gugus Depan SDLB 26 Lubang panjang, SDLBN Talawi dan SDLB Silungkang. Mereka di antaranya memiliki keterbatasan, tuna grahita, tuna rungu, tuna daksa dan tuna netra, katanya kepada Investigasi di Lemdikacab Sei Durian kota ini.
Hj Deli menambahkan, para peserta di PPLB akan mengikuti kegiatan yang sesuai golongan. Untuk golongan A (Tunanetra), Hasta Karya, Mencari Induk, Petualangan dan Refleksi. Untuk golongan B (Tunarungu), mereka akan mengiktui kegiatan menyanyi dengan SIBI, mencari mutiara, daur ulang, dimana aku dan menciptakan gerak. Bagi golongan C (Tunagrahita), kegiatannya cermin cantik, penembak jitu, bocce, gerak dan irama dan finger painting.
Untuk golongan D (Tunadaksa), sebutnya kegiatan berburu bola emas, pesawat terbangku, gelang nusantara, mengenal lingkungan dan menjamu sang raja. Mereka juga akan mengikuti kegiatan kebidayaan, karnaval dann pendalam materi kepramukaan, sebut pimpinan kontingen itu. "Kini kita telah melaukan persiapan dan latihan agar anak-anak dapat mengikuti kegiatan nanti," pungkasnya. Tumpak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar