Kamis, 28 Maret 2013

Wabup Buka Pelatihan Bimtek Kearsipan



LB.SIKAPING, INVESTIGASI_Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Pasaman menggelar Bimbingan Teknis Kearsipan bagi pejabat eselon IV dilingkungan Pemkab Pasaman yang berlangsung selama tiga hari (19 s/d 21 Maret 2013) di Wisma Andriani Lubuk Sikaping.

Wakil Bupati Pasaman Daniel saat membuka acara tersebut menyebutkan, pengelolaan arsip yang handal adalah pengelolaan arsip yang dilaksanakan berdasarkan system yang mampu menampung dan merespon kebutuhan zaman.
Dikatakan, sehubungan dengan pentingnya arsip dan dokumen dalam fungsi pengambilan keputusan, maka arsip semestinya dikelola secara maksimal dan diperlukan kemampuan pengetahuan dan keterampilan kearsipan yang memadai. Tujuannya agar dapat terwujud penyimpanan arsip secara sistematis dan logis, sehingga arsip bila diperlukan bisa didapatkan dengan cepat dan tepat.
Lebih lanjut disebutkan Daniel arsip merupakan cermin jati diri suatu bangsa. Oleh karenanya, selaras dengan sifat cermin, arsip haruslah objektif dan utuh. Dari suatu khasanah arsip, dapat dilihat bagaimana sosok suatu bangsa pada jamannya.
Dalam arahannya Daniel dihadapan peserta pelatihan yang berjumlah  40 peserta mengharapkan, kepada staf Perpustakaan dan Arsip Kab Pasaman terus mengaktualisasikan diri melalui kerja keras dan kerja cerdas dengan mengoptimalkan penggunaan segenap potensi dan fasilitas yang ada. Sehingga mampu mewujudkan Kantor Perpustakaan dan Arsip  sebagai sentra memori pelaksanaan pemerintahan, sejarah maupun ilmu pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar