Kamis, 28 Maret 2013

SMAN 1 Lahirkan 41 Calon Jurnalis



 PAYAKUMBUH, INVESTIGASI_Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi,  berikan apresiasi yang tinggi buat SMAN 1 Payakumbuh, yang sukses menggelar pelatihan jurnalistik terhadap pelajarnya, sepanjang Senin lalu. SMAN 1 telah punya 41 calon jurnalistik, dan diharapkan terus mengasah kemampuannya, agar nantinya menjadi penulis ternama di Sumatera Barat dan di tingkat nasional.
 
“Saya bangga dan senang, jika seluruh sekolah di Payakumbuh ini, mampu menggelar acara yang sama. Pengetahuan dan ketrampilan membuat berita yang mumpuni, sebuah jawaban untuk meningkatkan eksistensi diri, dalam mengadapi tantangan kehidupan yang makin kompetitif di masa depan,” ucap Walikota Riza saat membuka pelatihan.
Di bagian lain Walikota juga menyebut, standar minimum pendidikan di SMAN 1 dan sekolah lainnya sudah lebih baik. Buktinya, sudah banyak alumni sekolah Payakumbuh yang menjadi orang sukses di tingkat nasional. Tidak saja di kalangan Pemerintahan, Legislatif, tapi juga di dunia usaha. Sukses ini, harus dipertahankan bersama oleh seluruh pelaku pendidikan, ingatnya.
Bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) AKBP Ricky Yanuarfi, dan Kepala SMAN 1 Resnulius,  yang hadir dalam acara pembukaan pelatihan itu, Riza Falepi memuji kemauan para guru dan siswa dalam menerbitkan Tabloid  Swansa, milik SMAN 1 Payakumbuh. Meski baru empat kali terbit, tapi wajahnya tak kalah dengan tabloid-tabloid  lainnya. Walikota mengajak publik kota ini, untuk  berlangganan Tabloid Swansa, agar kelansungan penerbitannya berjalan sebagaimana mestinya.
Pelatihan berlangsung menarik, ditangani langsung oleh Firdaus (GM Skh. Rakyat Sumbar), Dodi Syahputra (Wartawan Skh. Rakyat Sumbar), dan Dadang Esmana (Haluan) di bawah payung lembaga pelatihan, Mitra Media. Yuridis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar