Selasa, 19 Maret 2013

Semen Padang Hospital Mulai Beroperasi 18 Maret 2013



PADANG, INVESTIGASI_Rumah Sakit Semen Padang atau Semen Padang Hospital mulai  beroperasi pada 18 Maret 2013 di gedung yang baru, di kawasan Pisang, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

“Kita saat ini sedang memindahkan peralatan dari Rumah Sakit yang lama di Indarung ke gedung baru. Untuk tahap awal, Semen Padang Hospital baru akan melayani karyawan, atau belum dibuka untuk umum,” kata Ketua Yayasan Semen Padang Marpindo Sehan didampingi jajaran Direksi Semen Padang Hospital beserta staf ketika bersilaturrahmi dengan masyarakat Pisang, dan jajaran Muspika Pauh, Rabu (13/3/2013).
Hadir pada kesempatan itu Camat Pauh Wardas Tanjung, Danramil 05/Pauh Kapten Inf. Misno, Staf Ahli Yayasan Semen Padang Harmen A Nashar, jajaran Kelurahan Pisang, LPM, RW, RT,  dan para tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat
Dengan beroperasinya Semen Padang Hospital nantinya, di rumah sakit yang lama akan tetap ada unit perawatan daurat yang fungsinya melayani karyawan, terutama pelayanan cepat terhadap kecelakaan kerja. Marpindo berharap, kehadiran Semen Padang Hospital di Pauh, bisa memberikan dampak positif bagi seluruh stakeholders.
Camat Pauh H. Wardas Tanjung mendukung penuh kehadiran Semen Padang Hospital di Kelurahan Pisang. “Kami dari Pemerintahan Kecamatan Pauh merasa bangga, karena Pauh saat ini bukan hanya menjadi pusat pendidikan dengan kehadiran Unand, Pusat Pelatihan Sosial Kemensos, Pusat Bahasa, tapi juga Pusat Kesehatan dengan kehadiran Semen Padang Hospital,” kata Wardas.
Harapannya, Semen Padang Hospital dapat memberikan dampak positif pada lingkungan,  ekonomi, dan sosial. Kehadiran Semen Padang Hospital akan mendorong tumbuhnya usaha-usaha baru di sekitar rumah sakit itu, sehingga dapat menggerakkan perekonomian. Ia juga mengharapkan, Semen Padang Hospital dapat memberikan nuansa religius sebagaimana yang menjadi visi Pemerintahan Kecamatan Pauh dan Kota Padang.
Danramil 05/Pauh Kapten Inf. Misno mengharapkan kepada segenap masyarakat dapat menjaga bersama-sama keberadaan Semen Padang Hospital. “Ini merupakan objek vital yang wajib kita lindungi bersama. Jangan sampai tempat ini dijadikan sebagai sumber pertikaian. Ketika ada masalah, diharapkan bisa dikomunikasikan dengan baik,” harapnya.
Harapan yang sama juga disampaikan Kapolsek Pauh yang diwakili Kanit Intel, yang berharapkan semua pihak bisa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitar Semen Padang Hospital.
RS Swasta Terbaik
Staf Ahli Yayasan Semen Padang Harmen A Nashar memaparkan, Semen Padang Hospital memiliki visi untuk menjadi  RS Swasta Terbaik di Sumatra dan Bertaraf Internasional. Sementara misinya adalah, memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi pelanggan dengan tenaga medis yang berkompeten yang didukung peralatan dan teknologi kedokteran yang handal.
Selain itu, menunjang tanggung jawab sosial PT Semen Padang (CSR) berupa penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat, membantu perekonomian nasional dengan berusaha mengurangi pengeluaran devisa untuk berobat keluar negeri.
Semen Padang Hospital memiliki motto We Serve Beyond Expectation dengan meaning: Serving by Heart For A Better Healthier Life. “Mudah-mudahan Semen Padang Hospital menjadi rahmat bagi kita semua. Keberadaan Semen Padang Hospital dapat memenuhi layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk berobat,” katanya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar