Kamis, 28 Maret 2013

Sawahlunto FM Gelar Pelatihan Reporter dan Berita


SAWAHLUNTO, INVESTIGASI_Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) radio Sawahlunto FM menggelar pelatihan koresponden reporter dan berita yang diikuti seluruh awak radio Sawahlunto FM, kegiatan itu juga diikuti 20 pelajar SLTA dan SLTP di kota itu, di stationnya, Kamis (21/03) lalu.
Pimpinan LPPL Sawahlunto FM, Wiza Andrita, menyatakan, kegiatan pelatihan koresponden reporter dan berita  merupakan yang kedua kalinya digelar. Adapun materi yang akan disajikan adalah pemberitaan, penyiaran dan reportase yang disampaikan oleh Reflizon dari RRI Padang. "Dengan kegiatan ini, diharapkan adanya penyegaran serta informasi menarik serta pengembangan SDM calon awal radio. Khususnya dalam pemberitaan," katanya.
Di samping mendapatkan materi, sebutnya, juga dilakukan praktek lapangan serta diskusi. Sehingga, mereka lebih mendapatkan masukan serta informasi warga. Seluruh rangkaian kegiatan dikemas dalam inhouse training serta disiarkan langsung oleh Radio Sawahlunto FM.
Dikesempatan itu, Kepala Bagian Humas Setdako Sawahlunto, Andi Rastika berharap sekolah agar menjadikan jurnalistik sebagai salah satu ekstra kurikuler yang dapat dijadikan pengisi program Fullday Scholl. Ini dilihat motivasi peserta yang mengikuti pelatihan koresponden reporter dan berita yang digelar Sawahlunto FM cukup tinggi. Hal itu setidaknya menjadi bahan untuk diskusi serta kajian dalam kelompok pelajar sesuai perkembangan jurnalistik yang terus berkembang pesat.
"Diharapkan setelah pelatihan ini akan muncul jurnalis muda yang terus mengasah kemampuan serta mengembangkannya dan pelatihan koresponden reporter dan berita yang diadakan itu adalah kesempatan berharga bagi peserta. Karena itu, harus dimanfaatkan sebaik mungkin. ," katanya pada kegiatan yang juga dihadiri Wiza Andrita, pimpinan Sawahlunto FM dan nara sumber, Reflizon dari RRI Padang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar