Selasa, 05 Maret 2013

Kabid PSDA Pessel Ngaku Proyek Dibackup Tipikor, Rekanan Kecewa



 PESSEL, INVESTIGASI_Sebagai kontraktor memasuki bulan-bulan awal tahun 2013 merupakan awal-awal dimana para kontraktor berharap,  beberapa proyek di lingkungan SKPD yang dapat dikerjakan untuk tahun ini. Sehingga seorang rekanan kontraktor meminta kepada Kabid PSDA Kabupaten Pesisir Selatan tentang pekerjaan proyek pada tahun 2013 yang dapat dikerjakan oleh rekanan kontraktor tersebut.

Namun bertolak belakang dengan harapan, Kabid PSDA Kabupaten Pesisir Selatan, Arzil mengatakan sekitar Jam 12.30 Wib (10/2) di pintu aula PSDA yang disaksikan Anhar dan adiknya, bahwa tidak ada pekerjaan proyek untuk rekanan kontraktor karena proyek saat ini sudah di bakap oleh Ttipikor. Pernyataan tersebut terlontar oleh sakah seorang rekanan yang akrab dipnaggil Pudin ketika menemui Tim Investigasi, Senin (25/2) di Cafe Dinas Pendidikan.
Menurut Pudin, sebagai seorang kontraktor ia sangat kecewa terhadap perkataan Kabid PSDA tersebut karena bagaimana mungkin semua proyek PSDA dapat dikerjakan oleh tipikor, sedangkan kontraktor juga berhak dan mempunyai izin untuk itu.
Ketika Tim Investigasi mengkonfirmasi hal tersebut kepada Arzil pada hari dan tanggal yang sama sekitar Jam 13. 55 Wib di salah satu rumah makan di Pantai Cerocok, membenarkan pertemuannya dengan rekanan kontraktor Pudin di pintu aula PSDA tersebut, tetapi tentang perkataan Pudin bahwa proyek PSDA dikerjakan dan di bakap oleh tipikor tersebut tidaklah benar dan itu hanya mengada-ada saja karena memang dia (Pudin) tidak mendapatkan kehendak hatinya dan memang untuk saat ini belum ada proyek di Dinas PSDA Kabupaten Pesisir Selatan.
Entah mana yang benar dan salah, wallahhualam bissawab. Tetapi yang jelas jika memang proyek PSDA dibakap tipikor, maka alangkah bobroknya penegak hukum di negeri ini, yang seharusnya lebih berkonsentrasi tentang kasus yang melilit di DPRD saat ini, tetapi malah membakap proyek. SN/PAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar