Kamis, 28 Maret 2013

Ikatan Pemuda/I Ketaping Sekitarnya (IPKS) Gelar Volley Ball POK CUP II Didukung Mingguan Investigasi



 PADANG, INVESTIGASI_Lama tenggelam dalam perkancahan Volley Ball di Kota Padang, khususnya dan Sumbar umumnya, Persatuan Olahraga Ketaping (POK), Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji Kota Padang, kembali bangkit.
Sekedar ilustrasi, selama ini POK disetiap dekade perbola volley di Sumatera Barat, pemainnya selalu berkontribusi memperkuat tim Sumbar dan Proliga, baik kejuaraan di tingkat kabupaten/kota, ke level nasional. Tidak itu saja, POK memiliki catatan sejarah sebagai penyelenggara pertandingan Bolla Volley bertaraf sumbar, seperti Tripida CUP.
Lama vakum, akhirnya tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan aparat RW, RT di lingkungan Ketaping, bangkit untuk menghidupkan kembali olahraga yang telah mengharumkan nama daerah ini. Bahkan, banyak pemuda Ketaping, bekerja di berbagai instansi pemerintahan, swasta dan kepolisian, disebabkan kemampuan dalam olahraga ini.
                Untuk mambangkik Batang Tarandam dan mengembalikan kejayaan yang sempat pudur, Ikatan Pemuda/i Ketaping Sekitarnya (IPKS) akan menggelar Volley Ball POK CUP II yang akan diselenggarakan awal Mei 2013. Kejuaraan ini, akan diikuti club besar di Sumbar.
                Adapun maksud dan tujuan diselenggarakan POK CUP II ini, disamping mengembalikan kejayaan Volley Ball POK, juga diharapkan masyarakat pecinta dan para pelaku olahraga Volley Ball lebih mampu memacu kemampuannya untuk menciptakan sekaligus melahirkan atlit-atlit yang handal, agar dimasa mendatang dapat mengapresiasikan dirinya dan daerahnya.
                “Dengan diselenggarakannya POK CUP II ini, diharapkan dapat mengembalikan kejayaan POK dan melahirkan atlit-atlit Volley Ball handal didaerah ini sepertinya yang dilakukan pendahulunya yang  berjaya ditahun 80 an. Buktinya, disamping mewakili Padang dan Sumbar dilevel nasional, putra terbaik didaerah ini, banyak diterima diberbagai instansi pemerintahan, swasta dan kepolisian,” kata Ramadhan, Ketua Panitia yang didampingi Sekretaris, Khairul Effendi, Ketua RW Evi Yurizal, Ninikmamak Sudirman dan tokoh pemuda lainya M. Adil, Hendri Ikhsan.
                POK CUP II ini, kata Ramadhan akan menjadi barometer bagi PBVSI Kota Padang ataupun Sumbar. Sebab, POK akan mengundang club besar di Sumbar.” Ya, semoga penyelenggara POK CUP II yang terbilang wah ini, akan menjadi barometer bagi PBVSI Kota Padang dan Sumbar,” ulas Ramadhan, seraya mengatakan untuk mensukseskan POK CUP II ini, juga diselenggarakan pertandingan Volley Ball antar RW dan eksebisi dengan mengundang club pelajar SMU se Kota Padang.
                Ramadhan yang juga pegawai Samsat ini mengatakan, penyelenggara POK CUP II ini, juga didukung Mingguan Investigasi yang eksis didaerah ini. Apalagi, selama Mingguan Investigasi aktif menyelenggara berbagai kegiatan didaerah ini, termasuk Gerak Jalan Sehat bertabur hadiah.
                Tingginya partisipasi masyarakat dalam berbagai turnamen di Ketaping, juga disebabkan tingginya kepedulian, tokoh masyarakat dalam memberikan saran, pikiran dan bantuan materil. Ini juga memicu  Juharman, Sudirman, Bang Yan, ikut memberikan bantuan yang juga sesepuh Volley Ball didaerah.
” Kami sangat mendukung POK CUP II. Apalagi, ini ajang kebangkitan POK yang selama ini Berjaya di Sumbar,” kata Juharman yang sekarang bertugas di Kejaksaan Tinggi Sumbar.
Sementara Evi Yurizal yang dinobatkan sebagai RW terbaik Tingkat Kota Padang, juga mempunyai harapan serupa, agar Volley Ball di daerah ini bangkit dan kembali Berjaya. Bahkan, ia bersama masyarakat RW IV siap mendukung secara moril dan tenaga demi suksesnya POK CUP II ini.” Sebagai Ketua RW IV, saya siap mendukung acara ini,” katanya.
Lain lagi yang dikatakan, Sudirman, Ninikmamak Ketaping, disamping mensukseskan POK CUP II, diharapkan juga masyarakat Ketaping untuk mendukung salah seorang warganya yang sangat peduli daerah ini untuk maju di Legislatif 2014.” POK CUP II sukses salah seorang wara kita juga sukses untuk duduk di Legislatif 2014. Dua moment ini, perlu kita dukung bersama-sama,” kata Sudirman yang akrab dipanggil Mak Ngah.

Investigasi Siap Mendukung
                Sementara, Mingguan Investigasi yang menjadi Partnership POK CUP II ini, siap memberikan dukungan. Ini dilakukan demi kembalinya kejayaan Bolla Volley didaerah ini.” Sebagai putra daerah yang berusaha didaerah ini, Mingguan Investigasi siap  memberikan dukungan, baik tenaga, pikiran ataupun hadiah untuk kejuaraan ini,” kata Novri Hendri, S.Sos, Pimpinan Umum Mingguan Investihgasi yang juga putra daerah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar