Selasa, 19 Maret 2013

Dinas Pendidikan Kabupaten Solsel Selenggarakan Pelajaran Tambahan Sore



SOLSEL, INVESTIGASI_Jumat (8/3)  diruang kerjanya Kadis Pendidikan Kabupaten Solsel Fidel Efendi,SPd.MM menyampaikan dinas pendidikan berupaya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, terutama untuk lulus ujian nasional dan lulus ujian perguruan tinggi paforit. Untuk ujian nasional dinas pendidikan melakukan tambahan pelajaran sore setelah itu dinas pendidikan melaksanakan try out.

“Try out yang dilaksanakan di kabupaten dan propinsi dan ini dilaksanakan agar peserta ujian nasional terbiasa dalam mengerjakan soal-soal yang berhubungan dengan ujian nasiona,” jelas Fidel Efendi. Kemudian untuk anak-anak lulusnya di STPTN 2013 ini, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melakukan kerja sama dengan lembaga Bimbel Grenesion Ofresion (GO) dari Padang melakukan dua tempat, yaitu di Kecamatan Sangir dan tiga Kecamatan di Sungai Pagu.

Tujuan diadakannya Bimbel ini agar anak-anak bisa lulus diperguruan tinggi fvporit seperti UGM,ITB. Seleksi dilaksanakan oleh GO tersebut di SMAN 6 Sungai Lambai Solok Selatan,  lulus 25 orang. Standar kelulusannya ditentukan sendiri oleh GO tanpa interpensi dari Pemda atau Dinas Pendidikan,” ungkap Fidel Efendi.

Bimbel tersebut gratis tanpa dibayar sampai 13 April mendatang. Kedepan dinas pendidikan berupaya meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi guru.” Kompetensi guru harus ditingkatkan supaya guru terdebut menjadi guru yang profesional yang mana guru tersebut paham cara membimbing anak di sekolahnya masing-masing,” katanya.

Menyinggung masalah belakangan ini sering terjadi kekerasan terhadap murid didik disekolah, adanya intimidasi dan kekerasan dari guru,  Kadis Pendidikan Solsel menyikapi, tindakan tersebut bukanlah jiwa seorang guru. Kalau ada guru yang kedapatan melakukan kekerasan terhadap siswa, maka akan dilakukan pembinaan seandainya ada unsur pidana sihkan masyarakat melaporkannya kepada pihak yang berwajib dan juga guru tersebut akan diberi sangsi,”  kata Fidel Efendi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar