Selasa, 19 Maret 2013

Ali Mukhni : Leonardy Sangat Peduli Dengan Aspirasi Masyarakat



PD.PARIAMAN INVESTIGASI_Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni  menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang luar biasa pada Leonardy yang sangat peduli dengan masyarakat dan pembangunan Padang Pariaman. Dapat dilihat bahwa dalam waktu dekat, cepat dan langsung menanggapi aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Kepedulian ini terlihat dari setiap kunjungan dan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat dari kebutuhan yang diminta. Kemudian terkait dengan dukungan propinsi terhadap mega proyek, Ali Mukhni menyampaikan bahwa seluruh ganti rugi tanah ditampung dalam APBD Propinsi Tahun 2012. Yaitu pembebasan tanah BP2IP 35 Ha, Pelabuhan 15 Ha, serta Jalan Kereta Api.
Penyerapan dana pembebasan lahan yang begitu cepat ini, adalah berkat dukungan oleh semua lapisan masyarakat, terutama para pemilik lahan. Pembangunan Diklat akan dimulai pada bulan April 2013. Sementara Pelabuhan sudah dimulai sejak tahun 2012.
Sementara Firdaus, Kasi Dinas PSDA Propinsi Sumbar kepada Inmvestigasu mengatakan kunjungan ini  dalam rangka peduli terhadap aspirasi masyarakat yang terancam dan terkena dampak bencana. Lokasi yg dikunjungi ini merupakan kawasan Irigasi Anai I. Daerah Pauh ini, sudah di desain sebagai drainase akhir. Penyebab banjir yang terjadi didaerah ini adalah karena saluran yang rusak dan tidak terpelihara. Maka perlu penanganan dan pembenahan arus agar bisa menjadi lancar. Dan akan coba desain pembuangan air irigasi Anai I di Pauh ini disingkrongkan dengan Irigasi Anai II yang juga akan berfungsi.
Sementara Batang Ulakan 4,6 Km dan Batang Tapakih  2,6 sudah menjadi perioritas utama dalam kegiatan normalisasi sungai. Sudah didesain pada tahun 2012. Pada tahun ini dianggarlan dana sebesar 35 Milyar. Perlu pembebasan lahan, untuk  Batang Tapakih sudah dianggarkan tahun ini 20 Milyar rupiah dan total semua biaya normalisasi sebesar 75 Milyar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar