Selasa, 05 Maret 2013

Satu Abad Kabupaten Solok Penuh Kebersamaan


KAB. SOLOK, INVESTIGASI_Mulai 1 Maret seluruh SKPD, kecamatan, nagari dan Ormas dapat memasang baliho, spanduk, pamflet sebagai pengumuman ke masyarakat. Juga mendekati hari ‘H’ nya memasang marawa.

Wakil Bupati Solok Drs.H.Desra Ediwan Anan Tanur, M, Senin, (25/2)  kemarin, bertempat di ruangan Pelangi Sekretariat Daerah mengumpulkan seluruh walinagari dan camat se-Kabupaten Solok, guna mensosialisasikan seabad kabupaten yang diperingati 9 April 2013 mendatang.
Pertandingan sepakbola difasilitasi SKPD dan usulan eksebisi antar Tim Kabupaten, Kecamatan dan Tim Walinagari dikoordinir PSSI dan BKD. Lomba berbalas pantun, pidato adat dan baju basiba antar KAN dan Bundo kanduang difasilitasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.
Pameran diikuti secara serius tidak menampilkan asal jadi, apalagi sama dengan tampilan sebelumnya. Penghargaan bagi wartawan Solok, terkait peringatan 100 tahun Kabupaten Solok dikoordinir oleh Humas.
Goro serentak di seluruh nagari dibarengi seluruh SKPD dimulai 31 Maret disampaikan dengan surat edaran pada awal Maret. Panitia agar menilai nagari terbersih, juga kecamatan menyemarakkan pemeriahan acara.
Seabad Kabupaten Solok, menurut Wabup Ediwan, kiranya seluruh komponen, apalagi pemerintah daerah melalui ujung tombak pemerintahan baik kecamatan, kenagarian hingga pelosok jorong dan Korong, mesti tahu akan momentum hari jadi kabupaten ini.”Sebagai pemerintah daerah, kita harus peringati dan sosialisasikan hingga ke masyarakat, sehingga menjadi jati diri daerah kita sendiri”,tuturnya.
DPPKA menyiapkan surat yang ditujukan ke nagari terkait penyusunan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) untuk kegiatan peringatan. Dinas Perhubungan mengkoordinasikan dengan Polres/ta Solok pelaksanaan SIM Keliling. Zaldi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar