Selasa, 05 Maret 2013

Ihsan, Qori Limapuluh Kota Wakili Indonesia Tingkat Internasional



50 KOTA, INVESTIGASI_Mungkin bagi masyarakat Sumbar dan Limapuluh Kota khususnya tidak asing lagi dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh Aprilia Kartina gadis dari Luak yang berhasil membawa harum nama Limapuluh Kota di kancah internasional. Pada April mendatang akan muncul lagi putra asli Luak Limo Puluah yang akan membawa nama Indonesia di kancah Internasional. Namun berbeda dengan Aprilia Kartina yang berkiprah dibidang olahraga, putra asal Simalanggang ini akan bertarung sebagai Qori Tingkat Internasional di Turki. 

Anak seorang guru mengaji, H. Zamri yang berasal dari Jorong Balai Rupih Nagari Simalanggang Kecamatan Payakumbuh, membuktikan kemampuannya kepada negara Indonesia dengan meraih peringkat pertama pada perlombaan MTQ  Nasional ke 24 di Maluku beberapa waktu yang lalu.
Ihsan begitu sehari-hari ia dikenal telah membawa nama Kabupaten Limapuluh Kota ke Tingkat Nasional. Perjuangan dengan melakukan latihan sepanjang hari tidak sia-sia dilakukan oleh Ihsan yang memang bercita-cita untuk mengikuti MTQ tingkat internasional ini. Pria yang lahir di Balai Rupih tanggal 11 Desember 1989 ini telah mengharumkan nama daerah Limapuluh kota di tingkat Nasional wajar kiranya bila Ihsan berharap kepada pemerintah daerah untuk membangun pondok AL-Qur’an yang dikelola langsung oleh Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota agar adanya regenerasi yang akan membantu kelahiran tilawah-tilawah handal dari Kabupaten yang terkenal dengan objek wisata Harau ini. Selain itu, Ihsan juga  menopangkan masa depannya kepada Pemda agar dapat memberikannya jaminan masa depan (pekerjaan) nantinya, pinta pria yang sedang menyelesaikan program Sarjana di Fakultas Tarbiyah IAIN Imam Bonjol Padang ini. 
Tidak lupa, Ihsan juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat limapuluh kota dan Indonesia pada umumnya agar sukses dalam kejuaraan MTQ tingkat Internasional yang akan diikutinya sebagai satu-satunya peserta yang mewakili Indonesia pada kejuaraan tersebut, ucap ihsan dengan rasa bangga dan syukur yang dirasakannya. Yuridis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar